UNM Teken MoU dengan SMK Letris Indonesia 2, Sepakat Tingkatkan Kualitas Lulusan

SHARE

Setelah beberapa kali sukses menggelar event kerja sama berupa pelatihan manajemen data pada siswa/i SMK Letris 2, Universitas Nusa Mandiri (UNM) sepakat dan konsisten meningkatkan mutu lulusan sekolah. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). 

MoU tersebut diserahkan   di SMK Letris Indonesia 2, Jalan Siliwangi 55 Pondok Benda Pamulang, Tangerang Selatan, pada Rabu (15/6). MoU telah ditandatangani oleh kedua belah pihak.  SMK Letris Indonesia 2 diwakili oleh Kepala Sekolah Ahmad Maulana Alamsyah dan pihak UNM oleh Rektor Prof Dr Dwiza Riana.

Setiaji selaku kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai, Jakarta Selatan mengatakan, MoU tersebut  berisi tentang kerja sama di bidang penelitian, pelatihan, magang, workshop dan perekrutan SDM.

“UNM kampus Damai menjadi mediator dan pelaksana teknis penandatanganan dengan SMK Letris Indonesia 2, sangat menyambut baik atas kesepatakan yang telah dicapai. Hal ini artinya, hubungan baik antara UNM dan SMK Letris Indonesia 2 terus terjaga,”

Ia menjelaskan, salah satu lingkup kerja sama dalam bidang praktik kerja lapangan (PKL). Hal ini berkaitan dengan kegiatan menyambut tahun ajaran baru siswa/i membutuhkan tempat magang atau PKL.

“Untuk itu, tentunya Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberi kesempatan pada siswa/i hadir sebagai tujuan OJT (On Job Training),” katanya.

UNM, imbuhnya, siap untuk memberikan pelatihan-pelatihan digital kepada siswa/i SMK Letris Indonesia 2. “Di samping itu, UNM juga memberi kesempatan beasiswa untuk siswa/i berprestasi tentunya,” tandasnya. 

Hubungan baik ini pun disambut positif oleh Kaprodi OTKP SMK Letris Indonesia 2 Ahmad Yunus. Ia menyampaikan siswa/i butuh knowledge and experience tambahan dari dunia perguruan tinggi sejak dini, guna menentukan langkah berikutnya antara bekerja, kuliah dan atau wirausaha.

“Semoga MoU ini dapat diimplementasikan dan dapat bersinergi guna meningkatkan kualitas lulusan demi masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.